Zlatan Ibrahimovic Pemain Paling Berpengaruh di Serie A, Melebihi Cristiano Ronaldo

Posted on

Pelatih veteran Italia, Alberto Zaccheroni memandang jika bintang AC Milan. Zlatan Ibrahimovic memberi dampak mengagumkan di Serie A. Melewati mega-bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sesudah pernah berlanglang buana ke Prancis serta Amerika Serikat, Ibrahimovic pada akhirnya kembali pada Serie A saat diambil Milan di Januari kemarin.

BACA – Griezmann Punya Masalah Mental? Bos Barcelona: Enggak Tuh

Ibrahimovic juga memperjelas jika dianya belum habis di umurnya yang telah mencapai 39 tahun. Sepanjang masa kedua-duanya mengenakan seragam Milan, Ibrahimovic terdaftar telah cetak 16 gol dari 23 laga.

Penyesalan Zaccheroni

Zaccheroni yang sempat latih team hebat Italia seperti Milan, Inter. Sampai Juventus mengaku jika dianya menyesal tidak sempat jadi pelatih untuk pemain sekelas Ibrahimovic.

“Saya sudah latih beberapa juara luar biasa dalam profesi saya dari [Oliver] Bierhoff sampai [George] Weah sampai Adriano. Tapi salah satu penyesalan yang saya punya ialah saya belum pernah latih [Zlatan] Ibrahimovic,” tutur Zaccheroni ke Il Giornale.

“Ia kekal serta saya tetap tidak pahami kenapa ia belum pernah memenangi Ballon d’Or,” lebih figur yang sekarang berumur 67 tahun itu. 

Dampak Luar Biasa Ibrahimovic

Selanjutnya, Zaccheroni bahkan juga memandang jika Ibrahimovic sekarang ini memberi dampak yang semakin besar untuk Serie A daripada Cristiano Ronaldo.

“Di Italia, ia sudah geser kesetimbangan lebih dari Ronaldo. Bukan bertepatan jika beberapa pemain muda berkembang dengan mengagumkan semenjak kehadirannya,” papar Zaccheroni.

“Ia bukan hanya cetak gol, ia mengirim keyakinan ke seluruhnya rekanan 1 teamnya, menanggung beban team di bahunya di saat susah.” tegasnya.

Sumber: Il Giornale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *