Viktor Axelsen, Pebulutangkis Denmark yang Mujur di 2020 versus BWF

Posted on

 

Walau pendemi COVID-19 membuat dunia olahraga lumpuh, Viktor Axelsen memperoleh sedikit obat. Pemain Denmark itu mendapatkan penghargaan dari BWF.
COVID-19 sudah merebut hampir kehidupan normal beberapa olahragawan dan kesempatan mereka berprestasi di 2020. Tetapi cukup banyak olahragawan yang mujur dengan keadaan itu.

Axelsen sukses mencatat masa lalu manis melalui catatan tinta emasnya. Baik prestasi atau kehidupan individu sepanjang wabah Corona. Apa sajakah?

Axelsen sukses mencatat masa lalu manis melalui catatan tinta emasnya Yowinjoker. Baik prestasi atau kehidupan individu sepanjang wabah Corona. Apa sajakah?

Seperti dikutip detikSport dari situs BWF, keseluruhannya pada musim ini dia mengumpulkan dua gelar perseorangan dan satu gelar untuk kejuaraaan beregu.

Pertama Barcelona Spanyol Masters pada Februari 2020 dan BWF Super 1000 All England pada tiga minggu selanjutnya.

Kemenangan itu sekalian akhiri penantian sepanjang 21 tahun untuk Denmark dan Eropa menjadi juara tunggal putra di kompetisi itu.

Pertempuran untuk mendapatkan gelar itu cukup menegangkan ingat rivalnya adalah pemain dengan rangking hebat 30. Bahkan juga dalam penetapan gelar, pebulutangkis 7 dunia itu menaklukkan favorit paling atas Chou Tien Chen.

Jauh sebelumnya, Viktor dan Timnasnya jadi juara di Kejuraan Beregu Putra dan putri Eropa di Lievin, Prancis.

Tiga kemenangan itu sekalian membalaskan dua ketidakberhasilan awalnya memulai musim 2020 habis mimpinya jadi juara dipendam Kento Momota pada pertandingan finaldi Malaysia Masters dan Anthony Sinisuka Ginting waktu di semi-final Indonesia Masters 2020.

Kemudian, induk organisasi bulu tangkis dunia itu menghentikan sebagian besar jadwal kompetisi sebab pandemi yang berkelanjutan. Kompetisi mulai tidak ditandingkan semenjak 15 Maret atau habis All England digelontorkan.

Kecuali dari segi prestasi, Viktor rupanya memperoleh karena lain dari wabah Corona. Dia jadi ayah dari putri namanya Vega (Rohde Axelsen), buah kasihnya dengan si istri, Natalia Rohde.

“Katakan hai ke Vega Rohde Axelsen. Ia lahir tempo hari (15/10/2020) pada jam 10.26 malam waktu Denmark. Saya benar-benar senang kepadamu dan ibumu yang mengagumkan,” catat Axelsen dalam account Instagramnya, @viktoraxelsen.

BWF sempat mengadakan Denmark Open selaku kompetisi penutup musim pada 13-18 Oktober kemarin. Tapi Viktor tidak dapat turut sisi di gelaran itu karena masih pemulihan operasi pergelangan kakinya.

Sekarang sesudah diberitakan sembuh, juara Eropa 2x itu merencanakan comeback di Thailand pada Januari 2021. Dia menarget dapat raih gelar di dua kompetisi Thailand Open dan satu BWF World Tur Finals 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *