Valentino Rossi: Andai Isolasi di Aragon, Saya Lompat dari Balkon!

Posted on

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pasti benar-benar susah dianya positif terkena Covid-19 serta harus mangkir dari MotoGP Aragon, Spanyol, 16-18 Oktober. Tetapi, dia mengucapkan syukur bisa peluang jalani karantina mandiri di tempat tinggalnya yang berada di Tavullia, Italia. Demikianlah yang dia pastikan lewat Radio Deejay, Jumat (16/10/2020).

Belum tahu bagaimana dapat Rossi terkena virus itu, tetapi Yamaha serta Rossi memperjelas jika 9x juara dunia itu tidak menyalahi prosedur kesehatan. Dia tinggalkan Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020) serta pulang ke Tavullia, Italia, bahkan juga benar-benar tidak keluar dari rumah.

Sayang, waktu akan pergi ke MotorLand Aragon, Rossi bangun tidur dengan demam serta tulang yang pegal-pegal. “Di Selasa pagi, saya jalani test PCR yang hasilnya negatif. Jadi, saya bisa lampu hijau masuk paddock (akhir minggu ini),” tutur Rossi sama seperti yang diambil Motorsport.com.

BACA – Dueren vs Bayern Munchen 0-3, Choupo-Moting Borong 2 Gol dalam Debutnya

Tidak mau Isolasi Berdikari Jauh dari Rumah

Tetapi, pembalap berumur 41 tahun ini punyai hati tidak nikmat di Rabu (14/10/2020) malam. “Di Rabu malam, saya mulai berasa tidak nikmat tubuh, serta tanda-tandanya mengacu ke virus corona: punggung sakit, tulang pegal, pusing… Saya check temperatur serta hasilnya 37,6°C,” papar Rossi.

Mengingat badannya tidak segera lebih baik, Rossi selekasnya panggil dokter esok harinya, waktu akan ke Aragon. Dia jalani test ‘PCR cepat’ serta ‘PCR standar’. Test cepat memperlihatkan hasil negatif, tetapi test standarnya positif. Akhirnya, dia harus mangkir akhir minggu ini.

“Saya jalani test PCR rapid, hasilnya negatif juga. Tetapi sebab tidak nikmat tubuh, saya putuskan tidak pergi. Di Kamis siang, hasil test (PCR standard) keluar serta rupanya positif. Untungnya, saya di dalam rumah. Bila harus isolasi seminggu di Aragon, saya lompat dari balkon!” candanya.

Ibrahimovic, Ronaldo, Pellegrini, serta Sekarang Rossi

Rossi juga jadi kesekian olahragawan kelas atas Italia yang dipastikan positif terkena virus corona sepanjang beberapa minggu paling akhir. Terakhir, pesepak bola AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovich, serta pesepak bola Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, terkena.

Beberapa saat sebelumnya Rossi dipastikan terkena, perenang putri Italia, Federica Pellegrini, alami hal sama. Rossi juga akui telah berganti pesan dengan Pellegrini masalah situasi mereka sekarang ini.

“Saya telah kirim pesan ke Federica, serta saya katakan kepadanya sang virus rupanya cermat , sebab mereka menyerbu saya, ia, Cristiano Ronaldo, serta Zlatan Ibrahimovich,” tandas The Doctor.

Sumber: Motorsportcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *