Ronald Koeman Mulai Merasa Gelisah

Posted on

Umur karier kepelatihan Ronald Koeman di Barcelona baru seumuran jagung. Tetapi, pria berkebangsaan Belanda itu telah berasa resah. Ada apakah kiranya?

Sama seperti yang diketahui, Koeman dipilih untuk pelatih Barcelona di bulan Agustus kemarin. Bekas nahkoda Tim nasional Belanda itu dikontrak yang membuat dapat bertahan sampai tahun 2022 kedepan.

Koeman dipilih untuk alternatif Quique Setien yang membuat Barcelona tersuruk. Pasti, Koeman mempunyai beban yang besar sekali untuk bawa club berjulukan Blaugrana itu untuk bangun seperti yang lalu.

Kondisinya benar-benar tidak memberikan keuntungan buat Koeman, dimana Barcelona akhir-akhir ini ditabrak oleh beberapa peristiwa negatif. Diantaranya ialah waktu Lionel Messi coba memaksakan tinggalkan Camp Nou.

Koeman Dibiarkan Tanpa Perlindungan

Barcelona sudah melalui badai yang mendatanginya. Tetapi sama seperti yang berlangsung dalam tiap musibah, tempat Barcelona sekarang ini belum demikian kuat untuk dapat berdiri dengan tegak.

Koeman berasa jika manajemen club tinggalkan dianya dalam tempat yang tidak nyaman berkaitan keadaan tim sekarang ini. Serta menurut Marca, pria berumur 57 tahun itu telah mulai ‘curhat’ ke beberapa orang paling dekatnya.

Koeman mulai merasai kecemasan di Barcelona. Dia takut skrip revolusi yang tengah dia lakukan saat ini akan memberi impak pada hubungan dengan beberapa pemain.

Di waktu semacam itu, Josep Maria Bartomeu sebagai presiden serta manajemen club yang lain seperti tinggalkan ia. Koeman didiamkan demikian saja tanpa ada perlindungan bermakna dari mereka.

Bisa Mengganggu Persiapan Barcelona

Kecemasan semacam ini, bila betul ada, dapat memberi efek negatif pada Barcelona. Ditambah lagi mereka akan jalani pertandingan pertamanya di panggung La Liga dalam tempo dekat ini.

Di hari Senin (28/9/2020) kedepan. Barcelona akan bertemu dengan Villarreal. Laga itu diadakan di Camp Nou masih tanpa ada kedatangan pemirsa dari ke-2 club.

Keadaan Villarreal sendiri termasuk cukuplah baik, walau tidak dapat disebutkan istimewa. Mereka memenangi satu diantara dua laga yang sudah dijalani serta saat ini duduk di rangking ke-3 dalam klassemen sesaat La Liga.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *