Roger Federer Mangkir di Australia Terbuka 2021

Posted on

 

Roger Federer ditegaskan mangkir di Australia Terbuka 2021. Petenis asal Swiss itu belum pulih betul dari luka lutut yang dialaminya.
Berita itu dikatakan langsung oleh agen si olahragawan, Tony Godsick. Peraup 20 Grand Slam itu belum siap lakukan comeback pada awal tahun, dan pilih untuk kembali pada lapangan di kompetisi lain.

“Roger telah memilih untuk tidak bermain di Australia Terbuka 2021,” kata Godsick ke AP, diambil Sky Sports.

“Ia telah alami perkembangan cepat sepanjang beberapa bulan akhir berkaitan keadaan lutut dan kebugarannya. Tetapi sesudah konsultasi dengan teamnya, ia memutus keputusan periode panjang terhebat buatnya ialah kembali lagi turun sesudah Australia Terbuka,”

Baca juga : Viktor Axelsen, Pebulutangkis Denmark yang Mujur di 2020 versus BWF

Gelaran paling akhir yang dituruti Federer ialah Australia Terbuka 2020, di mana dia kalah di semi-final dari Novak Djokovic. Sesudahnya, dia jalani operasi lutut sampai 2x dan belum kembali lagi bermain sampai sekarang.

Di umurnya yang semakin senja, dia pilih waspada untuk tampil. Apa lagi dia masih tetap pengin tampil di Olimpiade Tokyo yang diawali Juli kedepan. Wimbledon dan AS Terbuka jadi gelaran yang pengin dituruti pencinta FC Basel itu.

Australia Terbuka akan diadakan pada 8-21 Februari 2021. Berlainan dengan beberapa tahun awalnya, kwalifikasi kateogri tunggal akan diadakan di Dubai dan Doha pada 10-13 Januari 2021.

Beberapa peserta yang bisa lolos Australia Terbuka 2021 akan diberangkatkan dengan pesawat sewaan ke Melbourne untuk seterusnya jalani isolasi mandiri sepanjang dua minggu. Beberapa pemain akan jalani test virus Corona secara teratur, dan cuman dibolehkan latihan optimal 5 jam satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *