Masih juga dalam Situasi Natal, Ketua umum KONI Kunjungi Ellyas Pical

Posted on

 

Ketua umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman barusan menjumpai legenda tinju Ellyas Pical, yang rayakan Hari Natal 2020. Ada satu ide yang mencoba direalisasikan habis wabah corona usai kelak.
Marciano ditemani oleh Wakil Kepala Sektor Pembimbingan dan Prestasi (Wakabid Binpres) Drs. Effendi Soen dan Wakabid Medium dan Humas Tirto Sempurna Putra waktu mengunjungi tempat tinggal Ellyas Pikal. Di situ mereka disongsong oleh si bekas petinju bersama istrinya, Rina Siahaya, dan seorang putranya.

Marciano terlibat perbincangan rileks dengan keluarga Ellyas Pical dan melihat-lihat sabuk pemenangnya. Sudah diketahui Elly, panggilan dekat ia, dahulunya adalah juara dunia tinju IBF di zaman 80an.

Baca juga : Resmi! Atletico Madrid Datangkan Mantan Gelandang Inter Milan

Lawatan kelompok KONI Pusat itu selanjutnya di ramaikan oleh legenda tinju Indonesia yang lain, Chris John, yang turut berbicang secara virtual. Marciano dan bekas juara dunia tinju itu merencanakan berkunjung sasana-sasana tinju di semua pejuru Nusantara untuk mendapati atlet-atlet muda berpotensi.

“Jika kita ingin menjadi juara kita harus benar-benar, jika biasa ingin menjadi juara bagaimana? Kita harus sulit dahulu baru suka”, tutur Elly.

“Saya menginginkan petinju yang ada saat ini harus berusaha keras, harus berusaha benar-benar, latihan dan semangat untuk berusaha, untuk nama negara dan bangsa, untuk Indonesia dan Tanah Air.”

Ellyas Pical mempunyai rekor berlaga dengan 20 kemenangan (11 KO), sekali seri, dan 5 kali kalah. Marciano mengharap petinju-petinju muda Indonesia akan terpacu dengan prestasi pria dari Maluku itu.

“Beliau ialah petinju yang benar-benar saya idolakan, saya benar-benar senang punyai petinju seperti Ellyas Pical yang juara dunia. Saya mengharap Ellyas Pical dapat menyemangati petinju-petinju junior untuk dapat mengikut tapak jejaknya jadi juara dunia,” Ketua umum KONI Pusat Marciano Norman menambah.

Baca juga : Hamil Anak Pertama, Audi Marissa Terharu Bisa Dengar Detak Jantung Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *