Laga Hellas Verona vs AS Roma Diselimuti Kontroversi yang Aneh

Posted on

Minggu pertama Serie A 2020/21 baru berguling akhir minggu tempo hari. Tetapi, telah ada pro-kontra menyelimutinya salah satunya pertandingan yang menghadapkan Hellas Verona dengan club raksasa Italia, AS Roma.

Laga itu diadakan di hari Minggu (20/9/2020) tempo hari di Marcantonio Bentegodi Fase. Awalannya, ke-2 team cuma dapat bermain seri dengan score kacamata 0-0.

Tetapi faksi pelaksana putuskan untuk memberi kemenangan ke Verona dengan score 3-0. Ini karena AS Roma yang lupa dalam administrasi pendaftaran pemain untuk musim 2020/21.

Mereka lepas mempertimbangkan tambahan umur Amadou Diawara yang, dalam dokumen kiriman AS Roma, masuk ke daftar U-22. Parahnya lagi, mereka memainkannya waktu berjumpa Verona, dimana itu menyalahi ketentuan adminstrasi.

Pro-kontra yang Aneh

Lega Serie A telah memberi teguran ke AS Roma tentang posisi Diawara. Tetapi club bimbingan Paulo Fonseca itu masih memainkannya. Akhirnya faksi pelaksana harus memberi hukuman.

Malam tempo hari, diketahui jika Pantaleo Longo yang memegang untuk sekretaris umum AS Roma putuskan mundur dari kedudukannya. Ketetapan ini diambil untuk bentuk tanggung jawab atas kelengahan itu. 

Di sini letak kontroversinya. Sportitalia mengakui jika Longo akan jadi salah satunya pengurus di Hellas Verona yang memperoleh keuntungan dari kelalaiannya itu. 

AS Roma Ajukan Banding

Tentang ketetapan pelaksana atas kemenangan yang dikasih ke Verona, AS Roma tidak tinggal diam. Mereka punya niat untuk ajukan banding atas ketetapan itu. 

Mereka berasumsi jika pelanggaran yang dilaksanakan tidak masuk ke kelompok berat. Cuma karena kekeliruan administratif yang tidak mengubah hasil akhir dari pertandingan itu. 

Peristiwa yang juga sama sempat menerpa club Serie A lain, Sassuolo, di tahun 2016 kemarin. Sama dengan AS Roma, club berjulukan Il Neroverdi itu dipandang kalah dengan score 0-3 dalam salah satunya kompetisinya waktu itu.

(Football Italia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *