Hasil Pertandingan Argentina vs Ekuador: Skor 1-0

Posted on

Tim nasional Argentina mengawali cara pertamanya di set kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone CONMEBOL dengan mulus. Team bimbingan Lionel Scaloni itu sukses mendapatkan tiga angka dari Ekuador di pertandingan yang berjalan hari Jumat (9/10/2020) pagi.

Si bintang, Lionel Messi, jadi salah satu pembuat gol dalam laga yang dilaksanakan di La Bombonera itu di menit ke-13. Gol itu dibuat lewat eksekusi penalti.

Tindakan Lucas Ocampos jadi pertama kali penalti itu dihibahkan ke Argentina. Dia lakukan tusukan ke kotak terlarang sampai pemain Ekuador, Pervis Estupinan, dengan sangat terpaksa menjatuhkannya.

Argentina tampil cukup menguasai di set pertama. Sayang, baris pertahanan Ekuador tampil disiplin lepas pelanggaran yang mengakibatkan penalti. Selanjutnya, Albiceleste cuman dapat akhiri set pertama dengan score 1-0.

Jalannya Pertandingan Ke-2

Tiga menit sesudah set ke-2 diawali, Argentina langsung membuat kesempatan melalui Ocampos. Dia menyepak bola mengarah tiang jauh selesai terima umpan dari Messi. Sayangnya, bola tidak berhasil bersarang di gawang karena dihalau Alexander Dominguez.

Argentina melanjutkan upayanya untuk cetak gol ke-2. Tetapi kembali lagi, pertahanan rapat dari Ekuador membuat mereka cuman sanggup mencatat dua shooting pas target sampai menit ke-80.

Sedikit kesempatan emas yang terbentuk di selama set ke-2. Argentina masih menguasai, sesaat Ekuador seringkali mendekam di daerah pertahanannya sendiri. Sampai titik ini, nampak kemenangan bisa menjadi punya tuan-rumah.

Betul saja, posisi tidak beralih sampai wasit tiup semprit panjang sinyal usainya laga. Argentina sukses mengantongi tiga point pertamanya dengan kemenangan atas Ekuador 1-0.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-2-1): Franco Armani; Gonzalo Montiel (Juan Foyth 84′), Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna (Eduardo Salvio 66′); Lionel Messi, Lucas Ocampos (Nicolas Dominguez 84′); Lautaro Martinez (Lucas Alario 76′).

Ekuador (4-4-2): Alexander Dominguez; Erick Ferigra (Angelo Preciado 46′), Xavier Arreaga, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Renato Ibarra (Gonzalo Plata 64′), Carlos Gruezo, Alan Franco, Moises Caicedo (Romario Ibarra 79′); Enner Valencia, Angel Mena (Michael Estrada 87′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *