Donny van de Beek Bicara Kedekatannya dengan Ezra Walian

Posted on

Pemain anyar Manchester United asal Belanda, Donny van de Beek, telah semenjak awal diketahui ialah bekas rekanan segrup Ezra Walian, penyerang naturalisasi Indonesia dari PSM. Kedua-duanya adalah lulusan akademi Ajax. Donny van de Beek telah ada di akademi mulai 2008 sampai 2015. Sesaat Ezra pada periode 2012-2016. Di level bertambah senior, Donny terlebih dulu masuk dengan Jong Ajax pada 2015-2017. Ezra mengejar pada 2016-2017. 

Disamping itu, belakangan ini Van de Beek lakukan session interviu dengan Adam Talks di Stadion Astro serta bicara masalah hubungan dengan Ezra. “Saya sempat bermain bersama-sama ia (Ezra Walian) di team akademi Ajax. Kadang saya masih tetap melakukan komunikasi dengan Ezra,” kata Donny. Menurut Donny, Ezra mempunyai kekuatan yang bagus menjadi seorang penyerang murni. Tidak itu saja, di luar lapangan juga Ezra dipandang figur yang baik buat Donny.

“Waktu itu, ia cetak banyak gol. Ezra orang yang paling baik. Ia tetap konsentrasi untuk cetak gol. Itu yang membuat ia jadi seorang striker handal,” sebut Donny lagi. Tidak main-main, dengan tegas Donny van De Beek mengatakan jika Ezra Walian adalah striker yang haus gol.

Banyak gol Ajax Amsterdam yang dibuat oleh Ezra Walian waktu itu

Walau telah lama berpisah, Donny van De Beek akui kadang masih melakukan komunikasi dengan pemain tim nasional Indonesia itu.

“Ya, saya memiliki masa lalu dengannya. Saya seringkali bermain bersama-sama ia waktu di Ajax. Ia banyak cetak gol. Dia adalah rekan yang baik. Kadang saya masih berkomunikasi dengannya,” katanya seperti diambil Bolasport.com, Sabtu (19/9/2020). Pemain tim nasional Belanda itu menerangkan fakta mengapa dianya menyebutkan Ezra Walian adalah pemain yang bagus.

Menurut dia, untuk penyerang, Ezra Walian tetap konsentrasi untuk cetak gol. Itu mengapa partnernya itu banyak cetak gol untuk Ajax Amsterdam. Serta Donny van De Beek memandang jika Ezra Walian adalah penyerang besar waktu itu.

“Dia tetap konsentrasi dalam cetak gol. Ezra betul-betul seorang penyerang serta adalah salah satunya penyerang besar waktu itu,” tuturnya.

Donny van De Beek sendiri barusan dihadirkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2 September kemarin.  Pada harga 40 juta pounds, Manchester United sukses menguatkan kepindahnya pemain yang berposisi untuk pemain tengah itu untuk bertempat di Old Trafford dalam lima tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *