Diusir Ronald Koeman dan Barcelona, Suarez: Saya Sudah Terima

Posted on

Untuk semua andilnya lewat beberapa gol serta catatan piala, kepergian Luis Suarez dari Barcelona termasuk mengenaskan. Seakan-akan faksi club menyengaja mengusirnya, meremehkan sumbangsih Suarez semasa enam tahun disana.

Bagaimana tidak, Suarez sebetulnya masih terjalin kontrak setahun lagi, tetapi Barca meminta memutuskan kontrak, lantas menjualnya ke Atletico Madrid dengan harga terjangkau.

Langkah Barca memperlakukan Suarez juga dinilai keras. Bagaimana juga Suarez salah satu legenda club, ia adalah top skor ke-3 selama hidup Barcelona.

Ada satu nama penting dibalik kepergian Suarez: Ronald Koeman. Beritanya pelatih baru Barca itu yang minta club melepas Suarez, yang tidak masuk ke project revolusi tim.

Telah terima, saat ini konsentrasi

Suarez tahu kepergiannya dari Barca termasuk mengenaskan, ia tidak menyanggahnya. Tetapi, saat ini ia tidak ingin begitu pikirkannya, serta pilih konsentrasi menyongsong musim baru di club baru, Atletico Madrid.

“Saya telah terima kepergian dengan semacam itu, saat ini saya harus mengganti sudut pandang saya serta konsentrasi pada rintangan baru,” papar Suarez diambil dari Goal internasional.

“Bulan tempo hari berjalan edan. Terdapat beberapa info salah yang tersebar serta membuat saya geram, tetapi orang-orang tahu bagaimana jalinan saya dengan Messi.”

“Saat saya pertama-tama datang, saya ketahui segala hal masalah ia. Serta sesudah enam tahun berlalu, kami merajut jalinan mengagumkan, saya pergi dengan bangga,” paparnya.

Telah menyangka

Selanjutnya, Suarez sendiri akui tidak kaget dengan ketetapan Barca. Ia telah menyangka kehadiran Koeman akan berefek jelek kepadanya, serta ia terima semua dengan kepala tegak.

“Saya sebetulnya telah menyangka ketetapan Koeman, karena saya telah diperingatkan masalah ini. Saya dapat menerimanya walau terjalin kontrak, kita harus dapat terima ketetapan semacam itu,” sambung Suarez.

“Memang berkesan tragis, tetapi saat Barca mengatakan pada saya jika pelatih tidak ingin saya, saya langsung terima banyak panggilan [dari club lain].”

Masih kuat di La Liga

Paling akhir, Suarez menerangkan faktanya pilih Atletico Madrid. Ia pernah dikaitkan dengan Juventus, tetapi selanjutnya malah geser ke lawan paling dekat Barcelona-Real Madrid.

“Saya berasa mampu berkompetisi di level La Liga menantang Barcelona serta Real Madrid, saya belum pernah sangsi,” lanjut Suarez.

“Saya berasa masih dapat memberi perform paling baik di La Liga. Memang kepergian saya semacam ini [buruk], tetapi saya masih punyai sasaran untuk menunjukkan jika saya masih dapat menyuguhkan level paling baik,” pungkasnya.

Sumber: Goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *