5 Negara Mundur dari Piala Thomas & Uber 2020, Ini Tanggapan PBSI

Posted on

Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Semua Indonesia (PP PBSI) memberi respon mundurnya lima negara peserta dari Piala Thomas serta Piala Uber 2020. Apa kata mereka?
Piala Thomas serta Uber 2020 diperkirakan berjalan di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober. Kejuaraan beregu putra serta putri itu ditetapkan masih berguling walau ditengah-tengah epidemi virus corona. Serta undian sudah dilaksanakan.

Team Thomas Indonesia ada di Group A bersama Malaysia, Belanda, serta Inggris. Sesaat Gregoria Mariska dkk akan berkompetisi dengan Korea Selatan, Australia, serta Malaysia.

Dalam proses persiapan turnamen, rupanya ada lima negara yang menggagalkan keikutsertaannya. Diantaranya Taiwan, Thailand, Hong Kong, Australia, serta Singapura.

“Ya, kami menghormati ketetapan beberapa negara itu sebab tentunya lihat kondisi dan situasi COVID-19,” kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, pada detikSport, Kamis (10/9/2020).

“Pasti untuk manusia kami ada juga kecemasan berkaitan epidemi itu. Tetapi kami masih lihat situasi kelak semacam apa,” sambungnya.

Selain berita mundurnya lima negara, kenyataannya epidemi virus Corona menimbulkan penampikan 59 negara pada masyarakat Indonesia. Termasuk juga diantaranya Denmark sebagai tuan-rumah Piala Thomas serta Piala Uber. Tingginya angka masalah positif COVID -19 di Tanah Air pemicunya.

“Saya justru tahunya 68 negara. Itu termasuk juga Denmark. Kami masih dalam proses persiapan . Seperti pengurusan visa, administrasinya, dan sebagainya,” tutur ia.

“Kita melihat saja kelak semacam apa. Tetapi selama ini masih sesuai dengan gagasan (jalan ke Denmark),” ia memberikan tambahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *